Teh putih "dewa"nya minuman para Raja


paijomenulis.blogspot.com
Teh putih
Apa yang anda bayangkan jika anda mendengar tentang Teh Putih.?

Teh putih merupakan jenis teh yang masih terdengar asing jika di bandingakan dengan kepopulerannya teh hitam atau teh hijau meskipun demikian, teh putih memiliki manfaat yang lebih baik dari yang lainnya.

Teh putih ini memiliki kandungan antioksidan polifenol dan katekin tertinggi lebih tinggi jika  bandingkan dengan teh hitam dan teh hijau. 

Teh putih merupakan teh yang paling langka dan paling mahal di Dunia. Karena teh putih dengan
Gamabar daun teh

kualitas terbaik hanya di petik dua hari setiap tahunnya yaitu disaat musim semi.

Selain itu dalam proses pemetikannya sangat hati – hati memilih pucuk daun tunas dan yang paling  muda yang masih di selimuti  rambut atau bulu halus berwarna putih.

Dalam pemrosesannya teh putih ini tidak seperti teh jenis lainnya, teh putih ini tidak mengalami proses fermentasi melainkan hanya di uapkan dan di keringkan secara tradisional yang memanfaatkan sinar matahari dan angin pegunungan.

Dengan demikian teh yang di hasilkan tidak banyak mengalami kerusakan dan juga menampilkan teh yang sesungguhnya pada saat pengolahan juga menerapkan standar yang sangat ketat yang di wariskan secara turun temurun sehingga menghasilkan produk yang terbaik.

Teh putih di kenal juga sebagai Dewa Dewinya teh karena diambil dari kuncup terbaik setiap pohonnya. Saat kering daun tidak berwarna hijau meliankan berwarna putih kepekatanketika di seduh akan berubah menjadi pucat (kuning pucat) namun memiliki aroma lebih lembut dan segar.

Teh dengan Kafein yang sangat rendah ini banyak di minati di negara – negar Eropa, Amerika Serikat dan Jepang ini terlihat dari meningkatnya permintaan produk teh putih tersebut 


Teh putih sudah ada sejak kerajaan Dinasti song (1279- 690 SM) dahulu merupakan minuman yang dirahasiakan yang hanya dikonsumsi oleh para Kaisar dan pejabat kerajaan 

Tiidak dipungkiri lagi, teh putih memiliki banyak rahasia sehingga pada zaman dinasti song hanya para kaisar dan pejabat kerjaan saja yang bisa mengkonsumsinya..
 Selanjutnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.