Gila..!! Caviar Makanan Seharga 1 unit rumah impian.

Sahabat.. pernah gak mendengar maakanan yang harganya mencapai milyaran 
GiLLla .!!! makanan seharga 1 rumah impian, emang ada,?
yang bener aja,,? 
itu makanan rasanya seperti apa ya,? 
apa kalo memakan itu makanan rasanya gak hilang-hilang di mulut selama sebulan,,?

Ketika saya lagi bermain sosial media google plus saya terkejut dengan sebuah artikel dengan judul "Makanan Seharga 1 Milyar". Penasaran dengan apa yang tersembunyi dibalik makanan tersebut saya mencoba mencari informasi mengumpulkan dan menulisnya ke dalam artikel ini.

Makanan yang harganya selangit itu namanya Caviar.
Caviar

Caviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu yang tergolong makanan elit atau mewah. Caviar umumnya berasal dari telur ikan "Sturgeon"yang tergolong jenis ikan langka.

Saat ini di  Dunia  hanya terdapat kurang lebih 26 spesiaes. Spesiaes ikan tersebut, hidup dilingkungan air sungai atau Danau.

Dinegara China ikan ini dianggap sebagai aset harta karun negara. Ikan Sturgeon hidup sejak 140 tahun yang lalu dan pada saat ini mengalami kepunahan yang sangat hebat. 

Diperkirakan pada tahun 1970-an dinegara China populasi ikan ini mencapai 10.000 ekor, sedangkan data pada tahun 2005-2007 populasi mereka hanya 203-257 ekor.

Caviar pada zaman dahulu dikonsumsi hanya oleh kaum bangsawan saja, tetapi sejak abad ke 19 makanan ini menjadi makanan penting bagi orang-orang Timur Tengan dan Eropa  Timur (Rusia).

Caviar memiliki tiga jenis, salah satunya adalah Caviar hitam yang memiliki harga sangat mahal disebabkan karena dalam penanganannya produk ini mudah membusuk sehingga tidak mudah untuk menjaga kemurnian dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. dalam artian memerlukan penanganan yang khusus.

Pada tahun 2015 seorang peternak ikan asal negara Australia melakukan inovasi dalam pengolahan caviar dengan menggunakan telur ikan albino langka dicampur dengan emas putih 22 karat dan tidak mengagetkaan jika harganya dibandrol USD  $ 300.000 atau setara dengan Rp 3,9 Miliar perkilo gram. Waww harga yang fantastis'!!

Caviar yang memiliki nilai gizi yang sangat tinggi ini biasanya dikonsumsi dengan Saus cream atau dikonsumsi begitu saja, kalo di Eropa biasanya di santap bareng  roti tipis atau saour cream.

Caviar yang meiliki kualitas terbaik  menurut penikmatnya adalah memilki rasa asintidak amis serta butiran telurnya memilki warna yang mangkilat tidak heran jika di Vietnam makanan Caviar ini mendapat julukan "Telur Emas".

Penasaran, berminat untuk mencoba..?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.