menghilangkan stres dengan tips kreatif


Deadline pekerjaan yang menumpuk, kenak damprat atasan, keuang  sekarat, ibu kost mrepet nagih uang bulanan, pasangan ngambek. Hal seperti inilah sedikit dari sekian banyak problem hidup yang mampu membuat stres.

Biasanya orang yang sedang mengalami stres akan terlihat dari tingkah lakunya, pembawaan yang uring-uringan, emosi dalam level puncak, raut muka yang gak enak dilihat dan ujung-ujungnya teman jadi sasaran pelampiasan. betulkan,,?


Kamu pastinya tidak ingin dalam kondisi seperti ini berlarut-larutkan.?

Berikut adalah tips ringan agar stres mu menjauh, mood normal kembali, senyum sumringah lagi dan pacar ngajak balik an lagi. hehe #dilarang pacaran.

1#.menghadap tuhan ("bukan" gantung diri lho ya.!)

paijomenulis.blogspot.co.id
Tuhan adalah segala sumber solusi
Maksudnya bukan nyari tali lalu gantung diri dan selesai masalah selesai juga stresnya. Itu namanya “Goblok” jangan sekali kali melakukan hal ini.

Stres bisa diredakan dengan cara mengadukan permasalahan kita kepada sang kholik, menghadap-nya, memanjatkan doa dengan demikian hati akan lebih tenang dan fikiran akan lebih terbuka sehingga stres dapat dikendalikan.

Ini adalah cara jitu menurunkan tingkat stres dalam kepala, orang – orang besar seperti B.J.Habibie disaat menghadapi tekanan dan stres hal pertama yang dilakukan adalah sholat dan menyampaikan keluhannya kepada alloh SWT.

2#.ngumpul sama teman ngajak rame-ramean

paijomenulis.blogspot.com
ceria bersama teman
Jika mengalami stres jangan mengurung diri dalam kamar berhari hari. hal ini malah akan menambah volume stres mu.

Keluar..! ngumpul sama teman-teman lupakan sejenak masalah mu, ajak 
mereka rame-ramean, melakukan hal konyol, main game bareng, sharing dan banyak hal gila yang bisa kamu dilakukan bersama sahabat mu.

3#. jalan-jalan dipinggiran kota

paijomenulis.blogspot.com
bersepda menyusuri kota

Tetapi ada saatnya bila sesorang sedang mengalami stres butuh waktu untuk 
"menyendiri" mencari tempat untuk merenung dan mencari ilham, tempat yang tepat adalah alam terbuka.

Solusi yang murah adalah hidupkan mesin mator mu, pakai helem susuri pinggiran kota, jika tidak punya motor sepeda ontel pun jadi, Jika tidak punya juga  pinjam keteman atau tetangga.# Hidup butuh modal,,bos!

Akan banyak hal yang bisa dilihat, lalu lalangnya orang dijalan, taman-taman yang menghias bahu jalan, pengemis yang meminta-minta, tukang sampah yang membersihkan jalanan, dan lain sebagainya.

Otomatis dengan demikian akan membuat pikiran lebih rileks, akan berkembang imajinasi – imajinasi positif,  tetapi akan lebih baik jika dilakukan pada sore hari menjelang matahari tenggelam.


4#.lari ke warung atau supermarket terdekat
paijomenulis.blogspot.com
ngeteh
Whattt..!! apa hubungannya stres dengan warung.?

Hal ini yang sering saya lakukan, jika beban pikiran sudah melebihi ambang batas, pikiran mulaia puyeng. Segeralah pergi kewarung atau supermarket pesan minuman dingin yang mengandung antioksidan atau vitamin c yang tinggi. contohnya minuman teh,

karena berdasarkan studi minuman tersebut mampu menurunkan tingkat stres,

disaat meminumnya sugestikan pikiran mu dengan aroma alami yang ada dalam minuman tersebut dengan begitu pikiran akan lebih rilek dan urat saraf mulai mengendur.


5#. jaga kerapian dan kebersihan rumah 

paijomenulis.blogspot.com
ruangan berantakan vs ruangan rapi

Disaat pulang kerja badan sudah kecapean, fikiran sudah terkuras mikir tugas atasan, hal yang ingin kamu lakukan adalah merebahkan badan disofa ruang tamu atau dikasur kamar tidur sambil bersantai-santai ria

Tetapi apa yang akan terjadi bila melihat dalam isi rumah seperti kapal pecah, berantakan, sampah dimana-mana, kain kotor bertebaran dan bau kurang sedap berhamburan. yups,,yang terjadi adalah stres naik beberapa oktaf. maka dari itu jaga kerapian dan kebersihan rumah sebelum meninggalkan rumah.


6#. teriak sekencang-kencangnya di alam terbuka
paijomenulis.blogspot.com
berteriak sekeras mungkin
mungkin  hal ini berlaku hanya untuk beberapa orang saja, tetapi tidak ada salahnya jika mengamalkan metode ini.

bila stres melanda karena berbagai hal yang menyangkut dengan emosi, maka redamlah tingkat stres dengan mencari ruangan terbuka, alam liar, tepian sungai atau disuatu lapangan bebas yang jauh dari orang ramai.

teriaklah kamu sekencang-kencangnya apabila bisa menembus langit lakukanlah, lepaskan semua beban mu, lepaskan semua keluhan mu  metode ini mampu mengurangi stres dalam waktu singkat.


7#. nonton film komedi atau lucu

paijomenulis.blogspot.com
nonton film komedi
Solusi lain jika stres datang tak diundang membuat butek pikiran mu,  seharian bawaannya cemberut saja, susah untuk tersenyum, banyak tekanan ini itu dan sebagainya.

Cobalah bawa diri mu kembali melihat koleksi film kartun atau komedi yang tersimpan dalam letop mu atau bisa streaming di youtube. banyak sekali film dan acara komedi didalamnya, seperti dunal duck, oscar oasis, stund up comedy dan lain sebagainya 

duduk dan tontonlah film tersebut sampai hati mu terhibur sehingga pikiran akan lebih tenang dan...

STRESS pun get outttt..!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.